Cara Daur Ulang Barang Bekas Klip Bungkus Roti

Cara daur ulang barang bekas klip bungkus roti jadi sesuatu yang bermanfaat, kali ini caraone akan membahas mengenai klip bekas bungkus roti, dalam kehidupan sehari-hari tentu kamu sering menemukan klip bungkus roti apalagi kamu yang memang sangat gemar mengkonsumsi roti yang dijual baik di minimarket atau warung-warung disekitar kamu.

Namun pernahkah terpikir bahwa klip bekas bungkus roti banyak sekali manfaatnya, mulai dari sebagai penghias kado, gantungan kunci sampai dengan penyanggah sandal jepit yang sudah longgar, cara pembuatannya pun sangatlah mudah bisa dilakukan oleh siapa saja, bagi kamu yang penasaran berikut beberapa kumpulan daur ulang klip bekas bungkus roti serta cara pembuatannya.

daur ulang barang bekas klip bungkus roti

1. Klip Bekas Bungkus Roti Dijadikan Sebagai Penghias Kado

Bagi kamu yang mempunyai niatan memberikan kado kepada orang yang kamu sayangi namun bingung harus dengan apa menghiasi kado agar tampilannya menarik dan indah, kamu bisa menggunakan klip bekas bungkus roti sebagai pelengkap hiasannya. Cara pembuatannya cukup mudah, kamu bisa menempelkan kertas warna warni ke klip bekas lalu berikan tulisan kemudian klip diikat dengan pita, kini kado kamu terlihat lebih menarik.

2. Dijadikan Sebagai Gantungan Kunci Dan Penanda.

Klip bekas bungkus roti dapat dijadikan sebagai gantungan kunci sekaligus sebagai penanda kunci dengan pasangannya. Caranya kamu bisa menuliskan nama-nama dari kunci tersebut, seperti kamar, toilet atau ruangan lain, sangat cocok bagi kamu yang mempunyai usaha penginapan, kamu bisa memberikan nomor dari masing-masing kamar yang disewakan tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

3. Dijadikan Sebagai Penanda Kabel

Daur ulang barang bekas klip bungkus roti juga bisa dimanfaatkan sebagai penanda kabel, agar tidak salah mencabut kabel, kamu bisa memberikan tanda pada setiap kabel-kabel dengan klip bekas ini, Caranya cukup masukan kabel tersebut kedalam klip yang sudah di beri tanda.

4. Sebagai Penanda Lakban Atau Solasi

Kamu pastinya sering dong mengalami kesulitan ketika akan membuka solasi? Atasi masalah ini dengan klip bekas. Caranya kamu bisa menempelkan klip bekas pada bagian terakhir potongan lakban, sehingga ketika kamu akan menggunakannya lagi kamu tidak susah-susah mencari potongan terakhir lakban atau solasi.

5. Daur Ulang Klip Bekas Sebagai Perapih Headset Atau Earphone

Sangat tidak nyaman rasanya jika melihat headset atau earphone tergeletak begitu saja, kamu bisa menggunakan klip bekas ini sebagai perapihnya. Caranya kamu gulung headset kemudian jepit dengan klip dengan begitu earphone terlihat rapi tertata.

6. Sebagai Perapih Gelang Karet

Karet gelang memang banyak manfaatnya selain sebagai pengikat karet gelang juga bisa dijadikan sebagai mainan, zaman dahulu permainan gelang karet merupakan permainan favorit anak-anak, tapi jika terlihat berantakan tentu tidak enak dipandang, untuk itu agar terlihat rapi kamu bisa menggunakan klip bekas sebagai perapihnya. Caranya rapihkan terlebih dahulu karet gelang lalu jepit dengan klip, bisa juga kamu masukan satu-satu ke dalam klip, dengan begitu karet gelang akan terlihat rapi.

7. Daur Ulang Barang Bekas Klip Bungkus Roti Sebagai Penguat Sandal Jepit

Jika kamu sedang memakai sandal jepit dan lubang bawahnya sudah longgar kamu bisa menggunakan klip sebagai penopangnya. Cara penerapannya yaitu jepitkan klip pada bagian sandal yang longgar, dengan begitu sandal jepit kamu tidak akan mudah terlepas lagi.

8. Sebagai gulungan benang Atau Tali

Klip bekas bungkus roti bisa dimanfaatkan sebagai gulungan benang atau tali, agar terlihat rapi benang atau tali yang berantakan, kamu bisa rapihkan dengan klip bekas dengan cara menggulungnya kemudian ujungnya dipisahkan masukan kebagian penjepit klip, hal ini agar memudahkan ketika kamu akan memakainya lagi.

Bagaimana sangat banyak manfaatnya bukan? Tidak hanya seperti contoh-contoh diatas, kamu juga bisa berkreasi dengan ide-ide kreatif kamu, tidak harus klip bekas bungkus roti, kamu bisa memanfaatkan barang bekas lainnya untuk dijadikan daur ulang yang bermanfaat, untuk itu jangan terburu-buru membuang barang-barang bekas, cobalah berpikir apa yang bisa dilakukan dengan barang bekas tersebut, selamat mencoba.

0 komentar